Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mengupgrade Perangkat Keras Laptop Anda

Terkadang, Anda mungkin merasa bahwa laptop Anda tidak bekerja dengan cara yang sama seperti kinerjanya selama tahun-tahun awal pembelian. Jika Anda yakin tidak ada virus di perangkat Anda, kemungkinan RAM atau ruang penyimpanan slot deposit pulsa perangkat Anda tidak mampu menjalankan operasi dengan lancar. Tidak responsif, hang atau lag tiba-tiba, macet, waktu buka tertunda, dan startup lambat adalah beberapa indikasi jelas yang ditunjukkan oleh perangkat Anda, saat memerlukan peningkatan. PC Desktop sangat mudah untuk diupgrade karena Anda dapat dengan mudah mengupgradenya dengan membuka casing belakang dan menginstal upgrade, tetapi laptop tidak semudah itu untuk diupgrade. Beberapa laptop terbaru tidak memungkinkan Anda untuk memutakhirkannya sendiri, oleh karena itu, membeli laptop dengan rencana untuk meningkatkannya nanti adalah ide yang buruk. Beberapa laptop yang lebih tua memungkinkan Anda untuk memutakhirkannya dengan lebih banyak RAM atau solid-state drive, tetapi pemutakhiran hanya terbatas pada itu.

Dalam artikel ini, Anda akan membaca tentang semua yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan perangkat keras laptop Anda:

Faktor-faktor apa yang dapat menghentikan Anda dari mengupgrade perangkat keras laptop Anda?

1. Desain atau pembuatan laptop

Terkadang, Anda mungkin menemukan perangkat yang tidak dirancang untuk dibuka karena komponen perangkat kerasnya dikemas rapat atau direkatkan ke cangkang bagian dalam. Anda mungkin juga akan kesulitan untuk membuka cangkang luarlaptop karena mungkin memiliki perekat yang kuat, di sekitar layar, penutup belakang, dan berbagai sambungan lainnya. Atau bahkan jika Anda dapat melepaskan kulit terluarnya, Anda mungkin tidak dapat memahami massa komponen yang rapat atau padat.

2. Mengganti yang lebih tua bisa sangat sulit

Bahkan jika Anda telah membuka laptop Anda, mungkin tidak mudah untuk mengganti komponen yang lama dengan yang terbaru karena mungkin akan dikemas dengan rapat. Menghapus banyak komponen lain dari dek laptop sebelum mengganti komponen tertentu bisa menjadi tugas yang sangat menyakitkan.

3. Komponen yang disolder

Terkadang produsen PC menyolder komponen vital perangkat seperti CPU, GPU, dan RAM ke papan logika mereka dan membuatnya menyatu di sana saja. Seorang pengguna tidak bisa begitu saja menghapus salah satu komponen ini dan menggantinya dengan yang baru.